• 29

    Dec

    Super Semangat Ngeblog

    Helloww? :) Tiara, Teman-teman di dunia nyata memanggil ku dengan nama tersebut. Banyak yang bilang kalo nama itu terlalu panjang jika digunakan sebagai nama panggilan seseorang. Di sekolah ada yang memanggilku “tir”. Panggilan unik yang aku dapatkan saat aku duduk dibangku sekolah menengah pertama. Pertama kali di dengar nama “tir” memang aneh di telinga. Bisa jadi “kenTIR” yang artinya gila -_- :| . Tapi bukan itu maksud teman-teman sekolah memanggil ku :| . Mereka hanya ingin menciptakan suasana yang lebih nyaman dan akrab saat memanggil seseorang. MizTia, Nama ini yang saya gunakan sebagai ID saat berselancar di dunia maya. Mizan Tiara, gabungan dua nama, saya dan someone menjadi MizTia. Nama ini saya gunakan di akun blog, dan sosmed yang saya gun
  • 23

    Dec

    Ibu Dalam Dunia Ku

    Dia selalu ingin terlihat tegar, Dia selalu ingin terlihat ceria, Dia selalu ingin terlihat tersenyum, Dia selalu ingin terlihat bahagia, Dan dia selalu ingin membuat anak-anaknya kuat. Dia selalu ingin membuat anak-anaknya semangat. Dia selalu ingin membuat anak-anaknya tertawa riang. Dia selalu ingin membuat anak-anaknya gembira. Ibu, yang mengajari ku berbagai hal. Sebelum aku dilahirkan, ibu lah selalu menemani ku sejak dalam kandungan. Ibu yang selalu membelaiku dengan tangannya yang lembut. Ibu yang selalu mengajakku berbicara. Ibu yang setiap hari membawa ku di setiap aktivitasnya. Hingga saatnya aku dilahirkan, ibu yang meyakinkan ku bahwa orang-orang di dunia ini baik, dan ibu akan menjaga ku. Ibu meyakinkan ku bahwa ia tak akan pernah meninggalkan aku sendiri. Ibu yang selalu m
  • 17

    Dec

    Gagal Kencan

    Pfffff….. Paling susah kalo nulis itu nentuin judulnya. Kalo teman-teman yang udah sering mampir di blog MizTia pastilah gak heran dengan tulisan absurd nya yang sering kali gak nyambung antara isi dan judul. Okay! Rencananya hari ini aku mau balik cepet karena kerjaan udah kelar. Dan aku udah booking temen buat nebeng sampai stasiun. “Mbak, kerjaan aku udah selesai nih. Aku udah selesai ngerjain ini itu dan anu”, kata ku. “Loh, udah selesai? Serius? Yang bener? Ah masa sih?”, jawabnya dengan ketidakpastian dan bikin gue gregeeed. “Iya, bener aku udah selesai ngerjain semuanya termasuk report”, “Ya udah kamu sekarang ngerjain transaksi”, “Mbak, aku kesini mau ijin pulang. Karena kerjaan aku udah selesai. Hari ini aku mau pu
  • 15

    Dec

    Harus Cari Kerja Dimana ?

    Kata temen, cari kerja itu susah banget. Tapi menurut aku, lowongan kerja itu banyak banget. Bukan cari kerjanya yang susah. Tapi diri sendiri yang malas nyari karena sudah terlalu lama bermalas-malasan dan jadi pemalas, gak ada niat dan kemauan yang keras buat cari info lowongan kerja jadi susah dapatin kerjaan. Kalo mau, kita bisa cari info lowongan kerja di koran, sosial media, surfing di internet, tanya ke simbah gugel deh banyak info loker. Tapi ingat, kalo cari info lowongan kerja di internet lebih baik di situs terpercaya atau kalo enggak, aku suka ngajak temen ke alun-alun buat baca koran harian disana, terus ke depnaker, dan ke bursa lowongan kerja atau ke BKK sekolah. Nah ditempat-tempat ini, banyak info lowongan kerja yang bisa dapatkan. Mulai dari lulusan SMA/SMK/STM, D3, S1,
  • 15

    Dec

    Sejenak Mengingat Moment 15 Desember

    Hujan datang tak disangka-sangka, aku buru-buru kehalaman belakang buat angkatin jemuran yang masih basah -_- . Kebetulan semua penghuni rumah udah pada tidur, jadi aku sendiri yang berangkat angkat jemuran tetangga *aarrrrrrrggg ketahuan juga kesibukan gue sekarang jarang ngeblog ngapain aja?* (yap! angkatin jemuran pas hujan). Ohya, Aku lihat tadi diluar ada bintang jatuh ke arah barat. Indah banget.. waw! Aku langsung masuk dan bangunin mama terus bilang dengan pasang muka polosnya *mah, tadi aku lihat ada bintang jatuh* :D Bintang Jatuh Kata temen dulu waktu aku masih kecil, kalo lihat ada bintang jatuh, ucapkan keinginan kamu. Katanya sih akan tercapai. Entah bener apa enggak sih. Yang namanya berdoa dan meminta pertolongan pastinya hanya satu, sama Tuhan. Tapi barusan, aku coba
  • 5

    Dec

    Kerjaan Lagi

    Yang ditunggu akhirnya nongol juga! ALHAMDULILLAH :) Ini tentang pimpinan saya, yang menurut saya beliau baik hati. Walaupun kalo ngasi gaji ke ngepress banget :D #curcol “buat gue.. perusahaan cukup bijak. Sudah beri dispensasi untuk karyawan yang terlambat +- 3 bulan bebas denda.” Sekarang pimpinan perusahaan sudah mulai muak karena tidak ada perbaikan. Kini mereka yang terlambat terkena ulahnya sendiri. Mereka memaki dan menghujat kebijakan tersebut. Padahal ditanda tangan kontrak sudah jelas. Perubahan berawal dari diri kita sendiri teman. ” Kalo lo mau ada kemajuan ya lo berubah! Jangan mentang-mentang tiap kali lo berbuat kesalahan terus lo dimaafkan, dan lo berbuat hal yang serupa lagi berharap lo dimaafkan gitu aja terus.. sampe orang-orang pada muak. R
  • 19

    Feb

    Kangen Blogdetik

    Kira-kira 7 harian lebih saya gak update blog. Perasaan saya kangen banget. Buka blogdetik ya sekedar buka aja. Gak sempat update. Dan ini saya baru sempat update. Gara-gara kurang update kepoin blogdetik, saya pun jadi ketinggalan program blogdetik di hari valentine kemaren. Info kuis blogdetik waktu hari valentine ada di Kuis Cari Cinta Blogdetik di Detikforum. 14 Februari ceritanya kan hari valentine. Tapi sayang banget karena saya belum bisa ngucapin rasa sayang saya sama blogdetik. Banyak sekali hal membuat saya tambah cinta sama BLOGdetik. Di Blogdetik banyak hadiahnya.. ya gak bisa dipungkiri hampir semua member/blogger entah blogger yang memiliki blog berplatfrom blogdetik, dan sebagainya pasti selalu menanti hadiah dari lomba yang diadakan oleh blogdetik. Selain itu blogdetik ju

Search

Follow Me

weblog Miz Tia

Promosikan

Recent Post

Blogger Reporter Indonesia