• 5

    Dec

    Kerjaan Lagi

    Yang ditunggu akhirnya nongol juga! ALHAMDULILLAH :) Ini tentang pimpinan saya, yang menurut saya beliau baik hati. Walaupun kalo ngasi gaji ke ngepress banget :D #curcol “buat gue.. perusahaan cukup bijak. Sudah beri dispensasi untuk karyawan yang terlambat +- 3 bulan bebas denda.” Sekarang pimpinan perusahaan sudah mulai muak karena tidak ada perbaikan. Kini mereka yang terlambat terkena ulahnya sendiri. Mereka memaki dan menghujat kebijakan tersebut. Padahal ditanda tangan kontrak sudah jelas. Perubahan berawal dari diri kita sendiri teman. ” Kalo lo mau ada kemajuan ya lo berubah! Jangan mentang-mentang tiap kali lo berbuat kesalahan terus lo dimaafkan, dan lo berbuat hal yang serupa lagi berharap lo dimaafkan gitu aja terus.. sampe orang-orang pada muak. R
  • 14

    Jul

    BukBer Bareng Keluarga Sensasinya Luar Biasa

    Selamat hari senin manteman :D , Bentar lagi buka puasa nih. Hari ini aku berbuka puasa dirumah bareng keluarga, sama seperti hari-hari biasanya. Meskipun menu yang disajikan dirumah saat dirumah sederhana, ada takjil dan menu makan lainnya yang dibuat sendiri oleh mama aku. Keluarga kami lebih suka menikmati hidangan berbuka masakan sendiri. Makannya tiap jam 14.00 WIB, mama aku udah mulai sibuk dengan alat perangnya didapur. Aku juga bantu-bantu mom kalau pas aku lagi libur dan dirumah. Pasukan dirumah itu banyak banget, jadi mama masak juga buat rame-rame. Masakan mama disantap bareng anak-anak adik mama dan kakak mama, bahkan semua cucu simbah. Mama emang jago masak, makanya mbah percayakan urusan masak kepada mama :D . Meskipun kami tidak tinggal satu rumah, tapi kami tinggal berdeka
  • 11

    Jul

    Ini Yang Menggoda di Bulan Puasa

    Di bulan Ramadhan, umat muslim harus mampu menahan diri dari segala godaan. Puasa tidak hanya menahan diri dari rasa lapar ingin makan dan minum, tapi juga menahan diri dari hal-hal yang membatalkan puasa sejak terbit fajar sampai tenggelamnya matahari. Kita harus senantiasa bersabar untuk tidak makan dan minum, menahan emosi, tidak mengeluh, mampu menahan hawa nafsu dan ujian yang datang. Banyak sekali godaan yang sulit dihindari bagi orang yang berpuasa. Semakin banyak godaan, semakin diuji keimanan kita, semakin tinggi pula kualitas puasanya. Godaan yang paling sulit dihindari saat berada di lokasi kerja. Bukan karena lapar atau haus, yang menjadi godaan di jam kerja saat bulan puasa adalah tergoda untuk bergosip. Seseorang bergosip biasanya dilakukan tanpa sadar, apalagi disaat-saat
  • 10

    Jul

    Takjil Favorit Aku Yang Dibuat Sendiri

    Selamat sore.. teman-teman. Aku sama saudara aku baru saja selesai membuat bakso kojek untuk takjil berbuka puasa nih. Dilanjutkan membuat es buah, tahu aci, dan menyiapkan takjil favorit lainnya. Karena dirumah banyak anak-anak dan rakyatnya banyak :D , keluarga kami sudah terbiasa membuat jajanan sendiri dirumah. Saya sendiri jarang sekali membeli makanan diluar atau pinggir jalan. Apalagi di setiap bulan Ramadhan keluarga kami sudah terbiasa membuat makanan sendiri. Sebulan penuh berpuasa di Ramadan rasanya belum lengkap jika belum menikmati makanan pembuka saat berbuka puasa ya teman-teman (?). Orang-orang biasa mengenal makanan pembuka sebagai takjil. Menu takjil favorit di Indonesia memang banyak banget, hampir semuanya juga menjadi takjil favorit buat aku. Bagi orang yang berpuasa,
  • 8

    Jul

    Bersabar Maka Kita Akan Memperoleh Kemenangan di Bulan Ramadhan

    Gara-gara nonton bola, bangun kesiangan ketinggalan waktu sahur.. sabar Pas mau berangkat malah ditinggal jemputan berangkat kerja, alamat harus jalan kaki sampai kantor.. sabar Udah gitu sampai kantor tugas numpuk.. sabar Eh, ada lagi orang yang ngajak debat Capres Cawapres.. sabar Mana lebaran nanti gak bisa pulang kampung karena dapat lemburan.. duh sabar Memang yah.. orang yang bersabar kerap bergelimang dengan kesulitan-kesulitan yang tidak ringan. Bulan Ramadhan menurut saya adalah bulan yang paling spesial dimana saya dan keluarga bisa berkumpul bersama untuk menikmati masakan mama. Bulan Ramadhan juga disebut bulan kesabaran, bulan kemuliaan, bulan penuh berkah, dan bulan sejuta hikmah. Bulan Ramadhan melatih saya dan semua umat muslim untuk belajar lebih bersabar (menahan d
  • 7

    Jul

    Fenomena Mudik Lebaran

    Fenomena Mudik sudah menjadi tradisi yang lazim dilakukan masyarakat Indonesia untuk menyambut Hari Raya Idhul Fitri maupu hari besar lainnya. Tahun ini ayah, kakak dan saudara saya banyak yang merantau, tentunya mereka akan mudik dan melakukan perjalanan menuju ke kampung halaman di tanah kelahiran mereka agar bisa merayakan hari raya bersama-sama keluarga tercinta. Setiap tahun, media juga menayangkan info arus mudik yang menunjukkan terjadinya peninggian arus mudik menjelang hari raya. Hal ini menimbulkan resiko terjadinya kecelakaan dan kemacetan. Kecelakaan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, entah itu dalam perjalanan darat, laut, maupun udara. Untuk mengurangi terjadinya resiko kemacetan, ada baiknya menempuh perjalanan mudik dengan menggunakan angkutan umum seperti; kereta
  • 26

    May

    Kejelekan Jokowi dan Prabowo

    Media Bohong Untuk Berpolitik Sebagai blogger, yang menekuni hobi saya dengan menulis di media sosial terutama blog. Saya geram ketika mendengar cemooh dari orang-orang yang mengatakan tentang kebohongan penulis di internet. Memang saya akui, tidak semua penulis di internet itu jujur. Ada pula yang membuat judul dan isi fitnah atau kebohongan. Ada juga yang fakta dan opini dari penulis sendiri. Kejelekan Jokowi dan Prabowo Melalui tulisan ini, saya tidak akan menuliskan kejelekan dari Prabowo dan Jokowi. Karena saya tidak tahu banyak tentang politik. Soal judul, jangan berprasangka buruk dulu ya.. :) . Saya hanya akan menuliskan apa yang pernah saya dengar dari masyrakat sekitar, serta dari berita yang ada (\”tanda kutip\”). Belakangan ini saya mendengar orang-orang di warung

Search

Follow Me

weblog Miz Tia

Promosikan

Recent Post

Blogger Reporter Indonesia