Pusing! Adaptasi Dengan Pekerjaan Baru

29 Dec 2014

Ini adalah hari ketiga dimana saya menempati posisi baru ditempat kerja. Entah apa ini namanya naik jabatan atau bahkan sebaliknya, turun jabatan.
Awalnya saya di kontrak katakanlah pada posisi A. Namun yang saya dapatkan adalah pekerjaan A+B+C.

Bersyukur saya dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Meski tak jarang di tambahkan dengan pekerjaan D. Saya sudah nyaman berada di posisi ini. Saya yakin bahwa saya bisa bertahan lama di pekerjaan ini. Tiga bulan saya bertahan di posisi tersebut.
Hingga pada saat diumumkan rolling posisi karyawan. Saya mendapatkan bagian yang tidak saya duga.

Saya ditugaskan untuk posisi X bekerja sebagai admin deposit. Posisi yang menurut saya sangatlah asing. Buat saya ini adalah pekerjaan berat. Pasalnya dari dulu, saya sangat mengutuk pekerjaan yang berbau uang dan menghitung uang orang apalagi uang perusahaan cash dalam jumlah yang tidaklah sedikit.

Saya tak pandai berhitung. Dan saya tidak suka menghitung uang sebanyak itu. Ditambah lagi dengan jumlah costumer yang tidaklah sedikit, plus server yang setiap deposit hingga ratusan jetong.
Saya gak mau!!
Saya gak mau menghitung uang sebanyak itu :( .
Pusing #$&!&#?!-$/ #dzigggg!
Saat saya jenuh, saya iseng melambaikan tangan kekamera cctv di sudut pintu, sambil berkata.
“OMG HELLOWW”

Entah kenapa dari dulu saya mengutuk bekerja di posisi ini. Dan parahnya lagi disaat yang tidak tepat, saya menduduki posisi ini :( .

Mau gak mau, saya coba berdiri menempati posisi ini hingga tiba saatnya rolling karyawan beberapa bulan lagi.
Satu hal saja yang membuat saya gak kuat ingin segera di rolling ulang adalah saat-saat menghitung uang ratusan jetong hingga lebih secara manual. Masih mending, jikalau saya dibantu dengan satu orang. Namun sungguh, saya sangat mengutuk pekerjaan menghitung uang orang lain $_$.

Apalagi pada posisi ini saya langsung berhadapan dengan customer. Tentunya mereka memiliki karakter yang berbeda-beda. Ada yang penyabar, baik hati, tidak sabaran, arogan, dan sejenisnya.
Beruntung saya dapat menanganinya dengan baik.

Seperti apa yang pernah saya tuliskan. “Belajarlah menyukai pekerjaan mu.” Dan kerjakan pekerjaan itu dengan baik dan jujur.
Saya anggap dengan adanya Rolling karyawan ini, kita gak hanya punya satu dua keahlian di tempat kerja. Tapi juga bisa jadi backup saat karyawan lain tidak masuk kerja. Ini akan menambah list pengalaman kerja saya jika suatu saat nanti akan meninggalkan perusahaan ini dan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik sesuai dengan apa yang saya harapkan.

Bismillah… :)
Semoga saya senantiasa diberi kelancaran dalam menjalankan tugas di tempat kerja. Dihadapkan dengan cutomer yang sabar, baik hati, dan cakep :D .
Semoga ada uang lebih *ehh.. Semoga dimudahkan rezekinya #aamiin #wismilak.

Semangat !! Doain gue ya teman :)
*tulisan ini diketik menggunakan kalkulator* #efek menempati posisi baru.


TAGS Personal #SemangatNgeblog Semangat Ngeblog


-

Search

Follow Me

weblog Miz Tia

Promosikan

Recent Post

Blogger Reporter Indonesia