Gak Bisa Nolak

29 Dec 2014

Tepar!

Pagi tadi, saya tugas kerja ke luar kota. Ada senangnya dan ada pula sedihnya.
Lagi, ini memang bukan kali pertama saya keluar kota menjadi backup karyawan yang sedang ijin gak masuk kerja.

“Sebenarnya saya ini kerja apaan ya?”.
Kerja sebagai karyawan cadangan kah? Atau sebagai karyawan abal-abal :| .
Apapun saya kerjakan di tempat ini. Dan parahnya lagi sebagai junior yang taat, saya mau saja di pekerjakan berbagai jenis pekerjaan.

Saya tidak memberatkan pekerjaan yang telah diberikan. Karena memang itu adalah tugas dan tanggung jawab saya. Saya tahu itu.
Tapi, jika yang terjadi adalah saya keluar kota menggantikan karyawan lain yang sedang ijin kerja, kemudian pekerjaan saya sendiri justru terbengkalai begitu saja. Dan tetap saya sendiri yang mengerjakan. Itu sudah biasa!

Mereka mau, saya mengerti perasaan mereka saat dihujani pekerjaan yang tidak biasa. Sedangkan saya, siapa yang mau mengerti perasaan saya disaat saya yang dihujani pekerjaan yang sangat banyak?

Sudah biasa, dikejar deadline ditambah lagi padatnya pekerjaan. Hari ini saya tepar. Gak enak badan, bersyukur saya bisa pulang cepat jam 5 lebih saya pulang dari kantor luar kota. Dilaju pulang balik kampung menuju office di kota asal. Jadi sehari itu saya bolak-balik, ah.. kemana sih keluar kota deket di Brebes men! :D , sampai dilokasi jam 6. Tiba di office, saya bergegas mengirim laporan dan saya langsung pulang.
Sudah setengah jalan keluar dari office, ternyata saya belum absen out. Balik lagi ke office cuma mau absen out. Terus saya jalan lagi dan balik kerumah. Entah apa yang sedang saya pikirkan pada saat itu, hingga saya lupa absen pulang :| .

Hari ini, saya pulang cepat jam 6. Biasanya saya pulang jam 8 lebih. Bisa dibayangkan seperti apa semangatnya saat saya sedang cari duit :D . Mau gimana lagi ya? Yang namanya kerja, harus dijalani dengan ikhlas, sabar, penuh tanggung jawab dan jujur. Jika ada gangguan seharian hingga jam 00.00 pun harus ditunggu sampai lancar.

Begitulah, Sebenarnya saya sudah betah bekerja di tempat ini. Namun terkadang ada satu dan lain hal yang membuat saya ingin berhenti.
Bagi saya, penting untuk mereka yang telah diberikan kepercayaan oleh pimpinan pusat untuk tidak maen tebang pilih. HRD misalnya, jangan sampai membuat karyawan satu dan lainnya merasa asing. Absen juga tuh penting banget, sudah pernah saya bahas tentang ini. Baik-baik lah sama semua orang :) . Apalagi situ kan nggg……. :P . Kemudian SOP, dijalankan dengan baik. SOP jangan dibuat untuk dibaca saja, tapi juga digerakkan dengan tegas dan disiplin.

Dan hal membuat saya senang karena pagi tadi saya tugas di luar kota adalah, saya bisa menulis dan update blog. Ada sedikit waktu yang bisa saya gunakan untuk ngeblog. Biasanya, saya selalu sibuk.
Tapi ternyata ada kesempatan saat tak menginginkan suatu hal yang tidak bisa di tolak. Bersyukur lah :) .

*tulisan ini diketik saat mata sudah mulai ngantuk*.


TAGS Personal #SemangatNgeblog Semangat Ngeblog


-

Search

Follow Me

weblog Miz Tia

Promosikan

Recent Post

Blogger Reporter Indonesia