Harus Cari Kerja Dimana ?

15 Dec 2014

Kata temen, cari kerja itu susah banget.

Tapi menurut aku, lowongan kerja itu banyak banget. Bukan cari kerjanya yang susah. Tapi diri sendiri yang malas nyari karena sudah terlalu lama bermalas-malasan dan jadi pemalas, gak ada niat dan kemauan yang keras buat cari info lowongan kerja jadi susah dapatin kerjaan.
Kalo mau, kita bisa cari info lowongan kerja di koran, sosial media, surfing di internet, tanya ke simbah gugel deh banyak info loker. Tapi ingat, kalo cari info lowongan kerja di internet lebih baik di situs terpercaya atau kalo enggak, aku suka ngajak temen ke alun-alun buat baca koran harian disana, terus ke depnaker, dan ke bursa lowongan kerja atau ke BKK sekolah. Nah ditempat-tempat ini, banyak info lowongan kerja yang bisa dapatkan. Mulai dari lulusan SMA/SMK/STM, D3, S1, dan seterusnya :D .

Kalo masih bilang cari kerjaan susah dan belum dapatin kerjaan?
Tenang.. Ada loker buat jadi tukang pijit gue plus angkatin jemuran dan genteng rumah gue kalo pas hujan :p . Siapa tau kan lo bisa lihat bintang jatuh waktu angkatin jemuran :|

Jadi begini loh, gak ada yang susah didunia ini. Kalo dibilang semua pasti ada jalan keluarnya. Asalkan ada niat, keyakinan dan usaha yang sungguh-sungguh pastilah semua jalan yang kamu inginkan akan terbuka lebar. Meskipun sebelumnya kita harus menghadapi jalan yang berliku, tapi kalo kita ada niat untuk dapatin apa yang kita mau ya semua akan berjalan baik dan lancar.

Dibilang, Cari kerja itu gampang! Yang susah diterima kerjanya :| .

Waktu aku lulus sekolah, alhamdulillah langsung dapat kerja. Karena dari awal niat aku lulus, kerja, dari hasil kerja itu aku mau nabung, jika diberi kesempatan dan ada rezeki aku juga mau lanjutin kuliah.

Cari Kerja
Jangan salah, aku juga pernah merasakan jadi pengangguran. Dulu pernah aku gak kerja selama kurang lebih hampir setengah tahun. Dan rasanya gak punya kerjaan itu sakit banget :( . Sakitnya itu dimana-mana.. di dengkul, di dompet, di jidad, diperut, di hati juga :| . Beda tipis lah sama sakitnya saat dapat nilai merah di slip gajian.

Jadi pengangguran itu rasa kecewanya luar biasa. Jadi kalo nganggur nih, biasanya orang gampang marah, fikirannya juga mudah tergoncang, kacau, negatif mulu, biasanya cewek kalo nganggur bawaanya pengen cepet nikah :3 , karena sudah capek nglamar tapi gak dilamar-lamar :| . Kalo lagi nganggur diajak ngbuburit temen juga mikir beribu kali, pulsa aja gak punya, semua pahlwan yang ada didompet pada kabur semua alhasil gak punya duit.. yah namanya juga cobaan hidup. Hidup ini kalo gak ada masalah gak seru. Makanya sekarang kalo lagi banyak kerjaan dan sibuk, ingetin gak pake acara ngeluh. Karena udah pernah ngalamin sendiri gimana sakitnya di anggurin.

Pertanyaannya, kenapa bisa hampir sampai setengah tahun dianggurin?
Jawabannya, karena saat itu aku malas. Aku memang saat itu malas cari info. Aku fikir, aku bisa buka usaha sendiri. Tapi ternyata itu bukan hal yang mudah. Apalagi jika tidak ada modal :D .

Kerja Itu..
Ya, jangan mudah putus asa kalo lagi nganggur, ambil saja pekerjaan yang sudah ditawarkan, meskipun tak tertarik dan gak pernah berfikiran untuk menerima pekerjaan itu, belajar dulu untuk menyukai pekerjaan itu. Gak ada salahnya belajar, daripada nganggur hayoo :D .. yang penting halal, mudah-mudahan berkah apa yang dikerjakan. Siapa tahu itu jadi jalan bantu loncatan untuk dapatin kerjaan yang lebih baik, karena semuanya termasuk rezeki udah ada yang ngatur.

Mulai sekarang, aku gak boleh lagi mengeluh, dan malas. Harus semangat, semangat untuk esok hari dan #SemangatNgeblog lagi untuk berbagi hal yang bermanfaat untuk pembaca blog.

Tulisan ini buat kasi semangat diri sendiri :D , buat temen yang putus asa dikala pahlawan yang ada di dompet pada kabur juga. Sabar yes! *puk..puk..puk*. Semangat buat gue, dan buat kalian :) .

Oh, men…. jam berapa ini. Waktunya bobok cantik 01.07 wib.


TAGS #SemangatNgeblog Personal Info Kerja Cari Lowongan Kerja


-

Search

Follow Me

weblog Miz Tia

Promosikan

Recent Post

Blogger Reporter Indonesia