BukBer Bareng Keluarga Sensasinya Luar Biasa

14 Jul 2014

Selamat hari senin manteman :D ,

Bentar lagi buka puasa nih. Hari ini aku berbuka puasa dirumah bareng keluarga, sama seperti hari-hari biasanya. Meskipun menu yang disajikan dirumah saat dirumah sederhana, ada takjil dan menu makan lainnya yang dibuat sendiri oleh mama aku. Keluarga kami lebih suka menikmati hidangan berbuka masakan sendiri. Makannya tiap jam 14.00 WIB, mama aku udah mulai sibuk dengan alat perangnya didapur. Aku juga bantu-bantu mom kalau pas aku lagi libur dan dirumah.

Pasukan dirumah itu banyak banget, jadi mama masak juga buat rame-rame. Masakan mama disantap bareng anak-anak adik mama dan kakak mama, bahkan semua cucu simbah. Mama emang jago masak, makanya mbah percayakan urusan masak kepada mama :D . Meskipun kami tidak tinggal satu rumah, tapi kami tinggal berdekatan. Saat berbuka puasa, semua anak-anak mbah termasuk mama aku, pakde, bulik hingga cucu mbah merapat ke meja makan di istana keluarga, tepatnya di rumah simbah. Fenomena ini hanya terjadi selama bulan puasa. Kalau hari-hari biasanya, setiap keluarga masak sendiri dirumah dan menikmatinya bersama keluarga masing-masing. Berbeda jika di bulan puasa, semuanya gotong royong masak dan menikmati masakan bersama di istana keluarga. Aku lebih suka menyebut rumah mbah sebagai istana, karena rumah mbah adalah tempat berkumpulnya semua kelurga kami dari berbagai generasi :D .

Oh iya, keseruan lainnya saat berbuka puasa. Selain keluarga kami memasak menu berbuka puasa sendiri, kami menikmati saat-saat berbuka puasa dengan semua keluarga kami. Kami sangat senang jika sudah saatnya berbuka, keluarga sudah berkumpul semua dan mengucapkan doa berbuka puasa bersama-sama sebagai rasa syukur kami setelah seharian penuh berpuasa :’) .

Berbeda sensasi jika aku menikmati saat-saat berbuka puasa sendiri atau bareng teman-teman, sama-sama senang sih. Tapi hanya di bulan puasa, aku bisa merasakan makan bersama-sama sepanjang hari selama bulan puasa. Seru banget, seneng banget bisa menciptakan kerukunan dan keharmonisan di dalam keluarga, apalagi di bulan puasa. Semoga seterusnya bisa bersama-sama :) .

Selamat berpuasa teman-teman ;) .


TAGS ngaBLOGburit


-

Search

Follow Me

weblog Miz Tia

Promosikan

Recent Post

Blogger Reporter Indonesia